Menjaga Kesehatan Saat Liburan ke Pulau Tidung

//Menjaga Kesehatan Saat Liburan ke Pulau Tidung

Menjaga Kesehatan Saat Liburan ke Pulau Tidung

Tahukah Anda bahwa di dekat ibukota kita, Jakarta ada surga tersembunyi yang menyuguhkan panorama alam pantai yang menakjubkan khas kawasan tropis? Obyek wisata itu adalah Pulau Tidung yang bisa menjadi pilihan bagi Anda yang sudah tidak sabar untuk pergi ke pantai tapi kesulitan mengajukan cuti ke kantor untuk liburan dalam waktu lama. Nah, agar acara melancong ke pantai itu tak terganggu karena ada anggota keluarga yang tiba-tiba jatuh sakit, simak ulasan berikut ini.

open trip pulau tidung

Begini cara menjaga kesehatan saat liburan ke Pulau Tidung

Agar seluruh keluarga tetap bugar saat berwisata pantai ke Kepulauan Seribu, inilah beberapa hal yang bisa Anda lakukan.

Istirahat – Sebelum jadwal keberangkatan Anda ke obyek wisata tersebut upayakan cukup beristirahat agar kondisi tubuh tetap bugar. Setiap orang mempunyai kebutuhan tidur yang berbeda-beda, tapi secara umum usahakan agar jam tidur lebih dari 5 atau 6 jam per hari. Untuk tiba di lokasi wisata pengunjung harus menumpang kapal feri penyebrangan dan bagi yang tak terbiasa mungkin akan mengalami mabuk laut.

Kondisi tersebut bisa diantisipasi bila stamina Anda prima serta fisik Anda bugar. Belum lagi resiko penundaan yang mengharuskan Anda menunggu di pelabuhan. Lalu antisipasi pula kondisi cuaca yang bisa berdampak pada kesehatan, misalnya berangin, hujan, dan sebagainya.

Makan menu sehat dan seimbang – Selain beristirahat, sebelum dan saat berlibur ke Pulau Tidung jaga kesehatan dengan konsumsi hidangan yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Buah dan sayuran sangat disarankan karena mengandung banyak vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh. Saat kondisi kesehatan baik, tubuh akan lebih kebal dan lebih tahan terhadap infeksi virus serta bakteri.

Membawa obat-obatan – Idealnya, kemana pun Anda melakukan perjalanan jangan lupakan untuk berbekal obat-obatan untuk mengatasi sakit yang ringan, seperti masuk angin, pusing, flu, atau mabuk. Selain itu jangan lupa juga membawa plester luka, minyak angin, dan analgesic oles untuk nyeri otot.

Banyak minum – Berikutnya adalah memenuhi kebutuhan cairan tubuh terutama saat sudah tiba di lokasi wisata. Kawasan pantai yang bersuhu tinggi akan membuat kita banyak berkeringat yang harus segera diganti dengan konsumsi air putih. Air kelapa muda juga bisa menjadi pilihan karena mengandung elektrolit tinggi. Setiap kali beraktivitas di pantai sebaiknya jangan lupa berbekal sebotol air minum.

Senam ringan – Perjalanan menuju Pulau Tidung dari pelabuhan membutuhkan waktu 2 hingga 3 jam sehingga pengunjung mungkin merasa kesemutan atau pegal-pegal. Jadi untuk memperlancar peredaran darah lakukan peregangan ringan atau berjalan-jalan di sekitar tempat duduk Anda. Nah, tak sulit, bukan? Baca Paket Pulau Tidung satu Hari

Aktivitas liburan Pulau Tidung

Tak sekedar bermain di pantai atau berenang, ada beragam aktivitas wisata yang bisa Anda lakukan di salah satu pulau Kepulauan Seribu itu.

Snorkling pulau tidung jakarta

  • Snorkeling – Cobalah bersnorkeling untuk menikmati keindahan pemandangan bawah laut pulau serta mengambil foto di dalam air.
  • Bersepeda – Di sekitar dermaga pulau Anda bisa menemukan kios-kios persewaan sepeda untuk pengunjung dengan tarif 30 ribuan saja seharian. Anda bisa menggunakan sepeda tersebut untuk berkeliling pulau atau mengunjungi pantai Saung Perawan.
  • Berkemah – Kawasan Tidung Kecil menyediakan camping ground dengan fasilitas yang cukup lengkap dan bisa menjadi pilihan wisata Anda.
  • Jembatan Cinta – Jangan lupa berfoto di Jembatan Cinta yang menjadi icon wisata kawasan Tidung ini.
  • jelajah hutan mangrove – Anda juga bisa menjelajah hutan bakau di kawasan konservasi Pulau Tidung Kecil. baca travel pulau tidung

Selamat liburan ke Pantai.

By | 2018-05-07T11:46:54+00:00 May 7th, 2018|Categories: pulau tidung kepulauan seribu|Tags: |Comments Off on Menjaga Kesehatan Saat Liburan ke Pulau Tidung

About the Author: